This Book-geek

it is just a random thought that suddenly came to my mind.

I suddenly remember my brother’s words: “Buku. Suka banget buang – buang duit cuma buat kertas”

Membaca. Itulah hobiku dan beberapa temanku. Well, it isn’t only reading. I also interested, desperately interested to music. I love classical, jazz, RnB, pop. aku suka music yang menurutku enak didengar apapun itu genrenya. i even like listening to tradisional musics. Asal kalian tahu, dari kecil aku sangat ingin belajar memainkan piano, biola, dan gitar terutama. Tapi, entahlah. mungkin karena tidak terbiasa dari kecil, akupun malas untuk belajar hingga saat ini. Jadi, inilah aku. penikmat musik.

Satu – satunya hobi yang dapat aku lakukan karena sangat simple itu hanya membaca. Sama seoerti orang lain yang mempunyai hobi mengoleksi mobil, motor, peralatan golf, gadget, kamera, baju, sepatu. Bagiku, buku adalah barang -barang yang sama seperti itu. Itu adalah hartaku, benda berhargaku walau tidak se – prestidge benda- benda mewah itu.

Jadi, walau buku hanyalah kertas bagi orang awam tapi itu ibarat mobil, kamera, peralatan golf, gadget dan apapun itu bagi kalian. terkadang aku mendengar pertanyaan, apa sih bagusnya baca buku? apa sih gunanya? you don’t know that a book can give you everything. it gives you knowledge, dreams, advices. You can see the world by reading. Bagi ku, penggila buku ini, buku adalah jalan keluarku, tempat sembunyiku, tempat pergi sementaraku dari dunia yang gila ini. Dari buku aku belajar. Dari buku aku bermimpi. Dari buku juga lah aku bertahan menjadi orang yang waras di dunia yang gila dan egois ini. Itu jawabanku.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *